4 Fungsi case hp yang wajib diketahui

4 Fungsi case hp yang wajib diketahui

4 Fungsi case hp yang wajib diketahui oleh semua pengguna Android dan Iphone akan kami bagikan sebagai penambah informasi teman-teman sekalian.

Casing sekarang ini menjadi barang wajib yang harus dimiliki oleh pengguna Android dan Iphone jika hpnya inging awet, tahan lama, dan tetap trendi ketika menggunkannya.

Casing hp berdasarkan bahan pembuatannya terbagi menjadi dua yaitu softcase dan hardcase. Softcase dibuat dengan bahan dasar plastik, teksturnya lentur, elastis, kelebihannya softcase apabila terjatuh tidak bisa pecah ataupun penyok.

Sedangkan hardcase bahan dasarnya bisa berupa plastik, alumunium, karet, dll. Kelebihan dari hardcase adalah teksturnya lebih padat dan lebih rapat ketika dipasang pada hp.

Tetapi hardcase mempunyai kekurangan yaitu ketika tidak sengaja jatuh, hardcase akan pecah untuk yang bahan dasarnya plastik dan penyok untuk hardcase yang bahan dasarnya alumunium.

Berdasarkan tujuan pembelian casing hp juga bisa dibedakan menjadi dua kategori yaitu pembelian yang bertujuan memang untuk melindungi handphonenya dan pembelian yang bertujuaan lain seperti sebagai kado, hadiah, sebagai koleksi, dll.

4 Fungsi case hp yang wajib diketahui

Untuk casing yang tujuan pembeliannya sebagai kado, hadiah, atau hanya sebatas dibeli untuk tujuan tertentu biasanya menggunakan teknologi yang disebut custom case. Custom case merupakan casing handphone yang bisa dipesan dengan gambar sendiri, desain sendiri dan bisa dipesan meskipun cuma satu pcs.

Penggunaan android dan Iphone yang semakin hari semakin meningkat diikuti oleh penggunaan casing yang juga mengalami peningkatan. Casing sudah menjadi barang pokok yang dibeli bersamaan dengan pembelian Android dan Iphone.

Penggunaan casing yang begitu banyak tidak dibarengi dengan pengetahuan yang mendalam tentang fungsi penting casing pada handphone. Bersama tulisan ini, Indocase akan mengulas 4 Fungsi case hp yang wajib diketahui.

  1. Melindungi handphone dari benturan dan gesekan

Fungsi casing yang pertama adalah melindungi hp dari benturan dan gesekan benda-benda yang berbahaya bagi handphone. Casing dibuat dengan bahan-bahan seperti plastik, karet, alumunium guna bisa melindungi handphone dari gesekan dan benturan.

  1. Menjaga tampilan atau warna handphone tetap kinclong.

Casing selain berfungsi melindungi handphone dari goresan juga menjaga warna dan tampilan handphone tetap mulus dan kinclong ketika dilepas casingnya. Biasanya kemulusan handphone akan menjadi nilai tambah ketika kamu mau menjual lagi handphonemu.

  1. Menjaga handphone tidak mudah menjadi kotor

Fungsi casing yang ke-tiga adalah menjaga handphone agar tidak mudah menjadi kotor dan melindungi bagian belakang handphone dari debu. Khususnya hardcase yang membungkus body hp secara penuh juga berfungsi sebagai pelindung dari air. Air di sini bukan genangan air satu ember atau satu kolam, melainkan tetesan-tetesan air di meja atau di tempat-tempat yang sering diguanakan menyimpan handphone.

  1. Menambah kesan hp menjadi lebih trendi

Fungsi yang ke-empat inilah yang sering dijadikan alasan custom case banyak diminati oleh pengguna Android dan Iphone.