Banyak sekali fitur-fitur yang terdapat dalam suatu mod electrical yang tentunya bagi orang awam atau yang baru menggunakan vape menjadi sedikit kebingungan. Banyak istilah-istilah baru yang muncul seperti Preheat Power, Preheat Punch, Punch Time dan lain sebagainya. Oleh karena itu Vapor Terbaik mencoba membantu menjelaskan tentang pengertian istilah tersebut.

Preheat sendiri merupakan fitur yang menurut saya pribadi sangat bagus untuk anda coba. Kal ini karena akan membuat kinerja atau performa mod anda lebih nampol dari pada anda Cuma main standaran aja.

Banyak chip yang sudah menambahkan fitur ini ke dalam produknya seperti DNA, Yihi dan lai sebagainya. Tetapi untuk kali ini saya fokuskan terlebih dahulu tentang pengertian dari istilah Preheat Power, Preheat Punch, Punch Time pada mod dengan chip DNA.

Preheat Power adalah Power pertama saat mod ditekan, contoh : power di setting pada 50 watt, sedangkan preheat di setting pada 70 watt. Maka saat di firing pertama kali akan langsung ke 70 watt kemudian turun ke 50watt.

Preheat Punch adalah limit suhu coil yang akan dicapai saat proses preheat. Contoh: limit suhu di setting pada suhu 420F, preheat punch di setting 11, preheat di setting 70 watt, power di setting 50 watt. Maka saat firing pertama kali mod akan naik ke suhu 70 watt, sampai suhu coil mendekati 400F baru turun ke 50 watt.

Preheat Time adalah lama waktu preheat. Misalnya preheat di setting 2 detik, power di setting 50watt, preheat power di setting 70 watt, preheat punch di setting 11, suhu di setting 420F maka saat pertama firing mod akan ke suhu 70 watt selama 2 detik atau jika suhu sudah 400F baru turun ke 50 watt (tergantung mana yang dulu dicapai suhunya atau preheat time nya). Walaupun preheat anda setting tinggi misalnya 100 watt tapi saat firing suhu coil sudah 400F dia tidak akan sampai ke 100 watt, karena mod membaca suhu koil sudah optimal.