Impian para penggemar Apple mungkin hanya ada satu, memiliki Iphone 7 atau Iphone 7plus secepatnya. Kini dua perangkat terbaru tersebut sudah bisa didapatkan di Apple Store dan lewat pemesanan secara online. Meski Indonesia masih belum termasuk sebagai negara yang akan mendapatkan keduanya dalam waktu dekat.

Ada banyak hal yang membuat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus layak dinanti.Mulai dari chip A10 yang memiliki performa luar biasa mengalahkan chip-chip canggih lainnya yang saat ini beredar di pasaran. Selain itu, Iphone 7 merupakan smartphone pertama yang tidak menggunakan 3.5 mm jack. Kedua perangkat juga dilengkapi dengan speaker stereo yang bakal menghasilkan suara lebih jernih dan keras daripada iPhone 6s. Kapasitas baterai yang dimiliki juga lebih besar, berikut dengan desain tombol Home baru yang menggunakan teknologi 3D Touch.

Tak hanya itu, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga memiliki sertifikat IP67 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu, meski disebutkan bahwa ketahanan ini tidak permanen. Terdapat tiga pilihan ROM dengan kapasitas dari 32 GB, 128 GB, hingga yang terbesar 256 GB. Anda juga akan menemukan varian warna baru, Jet Black, kamera 12 MP dengan OIS pada iPhone 7 dan dual-camera 12 MP untuk iPhone 7 Plus dengan dukungan 2x optical zoom dan 10x digital zoom. Selain itu, RAM 3 GB bakal membuat performa kedua iPhone terbaru ini mampu berlari secepat kilat.

Australia menjadi negara pertama yang mendapatkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, diikuti oleh beberapa negara lainnya. Sementara itu berdasarkan rumor yang beredar, Badan Postel Indonesia sudah menerima iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Hanya saja peredarannya mungkin akan bisa dilaksanakan sekitar akhir tahun 2016. Jadi, untuk para penggemar iPhone Indonesia, harap sabar menunggu.