Memilih scanner barcode yang tepat untuk bisnis Anda dapat banyak. Ada ratusan model yang tersedia, masing-masing dirancang dengan satu set yang berbeda dari fitur sesuai dengan berbagai spesifikasi atau kebutuhan bisnis. Apakah Anda memerlukan scanner barcode untuk pembelian POS, manajemen persediaan, operasi layanan lapangan, atau tujuan lain, memilih scanner barcode yang tepat adalah sebuah keputusan penting.

Hak Barcode Scanner adalah Alat Berharga Bisnis

solusi pelacakan aset memungkinkan organisasi untuk mengoptimalkan proses kerja, merampingkan pengumpulan data, menyederhanakan manajemen persediaan, mengelola sumber daya, dan lebih mengendalikan operasi pemeliharaan. Tapi barcode, tag aset, dan label pelacakan aset lainnya hanya bagian dari solusi.

Tanpa scanner barcode, informasi yang dikodekan dalam tag label barcode atau aset terbaca dan tidak dapat digunakan. Sebuah scanner barcode melayani adalah alat data capture yang kuat yang secara drastis mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk menangkap dan mendokumentasikan informasi penting tentang aset perusahaan Anda.

Ada beberapa jenis label barcode dan tag aset, yang menggunakan salah satu dari beberapa jenis simbol untuk menyandikan data yang langsung ditangkap dengan scan sesaat. Di bawah ini, kami menguraikan pertimbangan utama untuk membantu Anda memilih scanner barcode yang tepat untuk kebutuhan perusahaan Anda.

Gambar vs Laser Barcode Scanner

Ada beberapa jenis scanner barcode. Meskipun Anda harus memahami kebutuhan bisnis yang unik Anda sebelum memilih scanner barcode yang tepat untuk aplikasi Anda, itu membantu untuk memiliki beberapa latar belakang tentang jenis utama dari perangkat pemindaian.

scanner barcode dapat dikategorikan dalam beberapa cara yang berbeda, seperti hands-free, tetap -mount, terminal data portabel, pena – jenis atau tongkat barcode scanner, dan banyak lagi. Selain kategorisasi tersebut, kebanyakan scanner barcode dapat diklasifikasikan sebagai scanner barcode pengambilan gambar atau laser scanner barcode.

Laser Barcode Scanner – scanner barcode Laser adalah jenis yang paling umum dari scanner barcode. Model ini umumnya biaya – efektif meskipun sering membaca barcode 1D hanya standar. Sebuah laser scanner barcode menggunakan dioda merah untuk membaca tanda barcode hitam dan putih pada label barcode. laser scanner barcode memiliki sebuah linear atau pola pemindaian Omnidirectional . Yang terakhir memiliki area membaca lebih luas dan tidak memerlukan pengguna untuk memiliki pemindai sempurna berpusat di barcode pada sudut yang benar, membuat mereka lebih fungsional untuk banyak aplikasi dari scanner dengan pola pemindaian linear.

Gambar Barcode Scanner – ini lebih canggih dari laser scanner barcode . Alih-alih menggunakan laser, scanner gambar barcode menggunakan gambar teknologi penangkapan untuk memindai barcode dan fungsi pengolahan gambar digital untuk memecahkan kode mereka. Tapi ini juga lebih mahal, meskipun mereka datang pada berbagai harga.

Tentukan Persyaratan Bisnis Anda

Mengetahui kebutuhan bisnis yang unik Anda adalah salah satu dari beberapa pertimbangan penting dalam memilih scanner barcode. Beberapa perusahaan mungkin memerlukan scanner barcode yang dapat beroperasi dalam kondisi pencahayaan yang redup atau model nirkabel untuk memungkinkan pekerja untuk menangkap data dengan cepat dan mudah di lapangan atau seluruh bangunan. pertanyaan berikut akan membantu Anda menentukan kebutuhan bisnis yang unik Anda :
1. Apakah Anda memerlukan scanner barcode untuk penggunaan indoor maupun outdoor, atau keduanya ?

2. Seberapa sering akan scanner barcode Anda akan digunakan ?

3. Apakah Anda perlu memindai ratusan aset dengan cepat, atau aktivitas pemindaian Anda lebih terbatas ?

4. Apa lingkungan kerja Anda seperti? Berapa pemindaian jarak khas Anda?

5. Apakah Anda perlu memindai tanda-tanda menggantung dari langit-langit di fasilitas Anda atau Anda memindai aset dalam beberapa kaki atau inci dari pengguna?

6. Bagaimana mobile pekerja dan bagaimana tersebar adalah aset Anda?

Jika staf Anda akan perlu untuk menavigasi di seluruh bangunan atau fasilitas dan memindai aset seluruh hari kerja, scanner barcode nirkabel adalah pilihan yang lebih baik. Untuk aplikasi ritel atau serupa di sisi lain, scanner barcode ditambatkan mungkin cukup.
Setelah Anda mendefinisikan kebutuhan bisnis Anda, Anda dapat mengevaluasi scanner barcode secara lebih rinci untuk membandingkan spesifikasi penting diantaranya :
1. Mobilitas dan Konektivitas Bluetooth
2. Power dan Pengisian Persyaratan
3. Software Kompatibilitas dan Fungsi Tambahan

Akhirnya , jaminan perangkat harus menjadi pertimbangan utama ketika Anda membandingkan scanner barcode. Kebanyakan menawarkan jaminan dari beberapa tahun, tapi itu ide yang baik untuk membandingkan spesifik. Beberapa model menawarkan garansi yang dihormati dari tanggal pengiriman bukan tanggal penerimaan atau aktivasi, sementara yang lain menawarkan garansi lebih lama pada perangkat pabrik dengan cakupan yang lebih pendek untuk aksesoris.

Sementara pilihan mungkin tampak luar biasa dan spesifikasi yang kompleks, meluangkan waktu untuk hati-hati mengevaluasi kebutuhan bisnis Anda dan pilih scanner barcode yang tepat adalah waktu yang baik diinvestasikan. Barcode scanner yang tepat akan meningkatkan produktivitas tim Anda, meningkatkan Anda proses pengumpulan data dan analisis, dan meningkatkan efektivitas keseluruhan.