Keberadaan mesin cetak barcode ini memang terbilang sangat membantu dalam segala bisnis. Proses akumulasi atau penghitungan menjadi lebih praktis. Saat ini juga sudah banyak macamnya. Masing – masing memiliki keunggulan baik dari segi kualitas, kinerja, keawetan maupun harganya. Namun anda bisa menyesuaikan pilihan berdasarkan kebutuhan anda.

Mesin untuk mencetak barcode ini pada dasarnya merupakan sebuah printer yang dipergunakan khusus untuk mencetak kode barcode. Sehingga kertas maupun proses pengoperasiannya juga sedikit berbeda dengan printer pada umumnya.

Akan tetapi dari segi fungsinya, mesin ini memang sangat bermanfaat. Sebenarnya untuk jenisnya juga cukup beragam, misalnya saja printer barcode Zebra GT820 yang mana merupakan mesin cetak barcode berjenis direct thermal (tanpa ribbon) dan thermal transfer (pakai ribbon).

Printer cetak barcode jenis thermal ini mampu mencetak barcode secara satuan dengan kualitas tinggi. Namun untuk biayanya terbilang relatif murah. Printer jenis ini mampu mencetak barcode harga, nomer maupun nama produk. Dari sekian jenis printer barcode, printer thermal ini menjadi printer pencetak barcode yang menghasilkan kualitas tinggi, tahan lama namun juga harga yang murah.

Sebenarnya mesin atau printer untuk mencetak barcode ini tak hanya bisa digunakan untuk kode barcode produk saja, tetapi juga bisa digunakan untuk banyak hal. Seperti mencetak barcode gelang pasien Rumah Sakit, barcode berkas atau arsip, barcode label pada lab, kasir maupun tempat pendaftaran dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan kode barcode ini, maka proses identifikasi maupun kalkulasi menjadi lebih praktis dan cepat.

Penggunaan mesin barcode memang sudah banyak. Tak hanya untuk keperluan bisnis saja, namun hampir disetiap Rumah Sakit menerapkan sistem barcode ini untuk memudahkan banyak hal. Dengan begitu, bisa disimpulkan bahwa mesin cetak barcode menjadi salah satu item penting dan wajib untuk dimiliki dalam segala hal.

 

Dapatkan Mesin Cetak Barcode Berkualitas dengan Harga Terjangkau!