Anda mungkin pernah mendengar tips dari pengusaha sukses yang bunyinya adalah 'tiap kali Anda menemukan masalah yang seringkali dialami oleh banyak orang, maka ciptakan layanan atau bisnis untuk mengatasinya.' Peluncuran iPhone 7 & 7 Plus kemarin telah menimbulkan sebuah masalah baru dalam wujud hilangnya audio jack 3,5mm, dan hal ini dianggap sebagai sebuah kesempatan besar bagi para produsen aksesoris.

Apple sendiri telah menghadirkan solusi dalam wujud konektor khusus yang memungkinkan pengguna menggunakan EarPod lama atau headphone favorit terhubung dengan port Lightning di iPhone. Namun solusi ini menghadirkan sebuah dilema tersendiri, karena dengan adanya port tunggal, maka pengguna hanya bisa melakukan salah satu saja kegiatan: mendengarkan musik via EarPod atau mengisi ulang baterai ponsel.

Jika pengguna ingin leluasa melakukannya secara bersamaan, pengguna bisa membeli sebuah dongle khusus seharga 49$ atau sekitar Rp 600.000, cuma untuk bisa mendapatkan kembali kemampuan umum seperti iPhone sebelumnya. Kalau solusi ini dirasa kurang elegan karena membuat iPhone menggunakan terlalu banyak kabel, Apple juga memiliki aksesori wireless earphone yaitu Airpodsyang harga per pasangnya mencapai Rp 2 jutaan.

Sekalipun keren, namun aksesori ini dianggap terlalu mudah lepas mengingat bentuk telinga tiap pengguna berbeda-beda satu sama lain, juga sangat berpotensi untuk hilang; baik salah satunya ataupun keduanya. Nah, untuk memastikan agar AirPods ini tak hilang, Spigen merilis sebuah aksesori baru yaitu sebuah kabel untuk membuatnya senantiasa terikat satu sama lain bernama AirPods Strap. Sekalipun kabel ini malah menghilangkan esensi AirPods sebagai EarPod tanpa kabel, namun Anda jelas tak mau aksesori seharga Rp 2 jutaan ini gampang hilang bukan?

Jika Anda berminat, kabel ini mulai dijual di amazon seharga $10 atau setara Rp 130 ribu. Harga ini merupakan harga promo, dimana harga aslinya adalah 2x lipatnya, yaitu $20 atau setara Rp 260 ribu.

sumber : gopego