Kedatangan 5G disambut oleh banyak perusahaan teknologi. Alasannya memang ini merupakan revolusi teknologi yang besar, akan membuat semua berubah.

Namun ternyata, semua tidak selancar seperti yang kita lihat. 5G tidak hanya membawa dampak positif, tapi juga negatif yang bahkan bisa membunuh kita penggunanya.

Bahkan diprotes 180 ilmuwan karena terbukti berbahaya

Gelombang Radiasi Berbahaya Yang Bisa Menyebabkan Kanker

Hal ini terjadi pada tahun 2017 silam, dimana 180 ilmuwan dari 35 negara membuat petisi untuk menghentikan 5G. Dimana berdasarkan riset, memang terbukti 5G memicu penyakit-penyakit mematikan. Contohnya sebagai berikut:

  •     Merusak genetika dalam tubuh.
  •     Meningkatkan risiko kanker.
  •     Meningkatkan radiasi radikal bebas berbahaya.
  •     Meningkatkan risiko kelainan syaraf.
  •     Meningkatkan risiko mandul.
  •     Membuat sel dalam tubuh stres.
  •     Membuat kemampuan otak menurun.
  •     Merusak habitat tanaman dan hewan.

Meski telah ada fakta-fakta ini, seperti yang kita ketahui bahwa pengembangan 5G tetap berlanjut bahkan hingga sekarang. Bahkan sebentar lagi, tampaknya 5G akan segera rilis dan digunakan secara publik. Kenapa tetap dikembangkan ya?


Demi Bisnis Jutaan Dollar, Kesehatan Dunia Dikorbankan

Usut punya usut, ternyata tidak lain dan tidak bukan, ini semua karena dengan adanya 5G akan membuat banyak perusahaan teknologi berkembang. Ini artinya kesempatan besar bagi perusahaan tersebut untuk meningkatkan pendapatan.

Bahkan dijelaskan langsung oleh Ketua FCC (Federal Communications Commission) Tom Wheeler, dimana pengembangan 5G tidak akan menunggu standarisasi atau kepastian bahwa itu semua aman, ia juga meminta agar orang-orang tidak mengusik hal ini.
Akhir Kata

Kalau menurut Jaka, sebetulnya seharusnya 5G aman. Hanya saja untuk pengembagannya, harus ada aturan main yang jelas. Kalau menurut kamu sendiri bagaimana, mendukung pengembangan 5G atau malah jadi ingin menghentikannya? Share pendapat kamu ya!

Dilansir dari: Windows Central

Banner: Shutterstock