Saat ini sudah mendekati era dimana mesin kasir konvensional sudah mulai ketinggalan zaman. Fitur – fiturnya yang terbatas dianggap tidak mampu memenuhi kebutuhan pasar yang semakin rumit. Dunia sudah bergerak semakin maju, dan mesin kasir juga sudah semakin berkembang. Ada sebuah kasir online bagi bisnis Anda, dikenal dengan sebutan Point of Sale (POS).

Banyak pemilik bisnis yang mulai memanfaatkan Sistem POS karena dianggap mempermudah operasional bisnis. Hal ini dipengaruhi oleh fitur – fitur yang ditawarkan oleh Sistem POS yang memang jauh lebih lengkap dibandingkan dengan mesin kasir konvensional. Sistem POS dianggap menjadi solusi yang tepat bagi kerumitan bisnis kuliner saat ini.
Sistem POS memberikan dampak yang besar bagi bisnis Anda. Setidaknya ada 16 manfaat kasir online yang akan Anda dapatkan.

Meningkatkan Kecepatan Pembayaran
1. Pemisahan Tagihan Dengan Berbagai Cara

Dengan menggunakan kasir online, Anda dapat dengan mudah melakukan pemisahan tagihan dengan berbagai cara. Tagihan dapat dipisah menjadi beberapa tagihan sesuai dengan jumlah pelanggan, jenis pembayaran (tunai, kredit, dll), atau berdasarkan item tertentu. Dengan fitur yang ditawarkan, kecepatan sistem pembayaran yang dimiliki oleh bisnis Anda semakin meningkat. Pelanggan tidak akan kerepotan membagi tagihan mereka secara manual.
2. Table Layout Interaktif

Selain itu, kecepatan dalam hal pemeriksaan tagihan pelanggan Anda juga dapat meningkat. Anda dan staff Anda dapat memeriksa tagihan dengan cara memvisualisasikan tata letak meja restoran.
3. Mudah Mengintegrasikan ke Berbagai Printer (Sistem Multi Printer)

Kasir online yang dimiliki oleh NADIPOS juga dapat digunakan untuk mencetak tagihan ke berbagai printer tanpa menggunakan kabel. Hal ini tentu sangat praktis dan mempercepat pelayanan kepada pelanggan.
Meningkatkan Loyalitas Pelanggan
4. Mengetahui Pesanan Terbanyak Dari Pelanggan

Anda dapat melakukan pencatatan data pelanggan. Personalisasi data pelanggan dapat dilakukan untuk mengantisipasi apa yang mungkin mereka pesan kembali. Dengan fitur yang satu ini, pelanggan Anda tidak akan pernah kehabisan menu favorite mereka. Anda sebagai pemilik bisnis kuliner dapat memutuskan untuk memperbanyak menu best seller tersebut. Tingkat kepuasan pelanggan juga akan meningkat, karena mereka dapat menikmati menu favorite setiap berkunjung ke restoran Anda.
5. Membantu Strategi Marketing

Dengan menggunakan kasir online NADIPOS, Anda dapat merancang strategi marketing. Contohnya saja dengan mengirimkan email blast kepada pelanggan Anda. Anda dapat merancang promo – promo menarik atau perkenalan produk baru agar pelanggan Anda tertarik kembali ke restoran / café Anda. Selain itu Anda dapat mengirimkan email kepada pelanggan Anda berupa newsletter, permintaan feedback, permintaan review, dan sebagainya. Dengan begitu, Anda dapat membangun hubungan yang semakin dekat dengan pelanggan.


6. Pemberian Diskon atau Voucher

Semua orang suka dengan diskon atau voucher, termasuk pelanggan Anda. Dengan kasir online NADIPOS, Anda dapat melihat siapa pelanggan yang paling sering datang ke restoran / café Anda. Oleh karena itu Anda dapat menjadwalkan untuk pemberian diskon atau voucher makan bagi pelanggan Anda yang paling setia. Pemberian diskon atau voucher pun dapat diatur secara berkala. Selain itu Anda juga dapat mengatur strategi untuk memberikan diskon kepada pelanggan lainnya dalam rangka menciptakan order baru dan repeat order. Dengan begitu loyalitas pelanggan semakin meningkat.
7. Meningkatkan Kualitas Pelayanan Terhadap Pelanggan

Fitur – fitur yang ditawarkan oleh NADIPOS membuat kinerja staff Anda juga semakin cepat dan tanggap dalam melayani pelanggan. Ditambah lagi fitur – fitur yang dapat memperlihatkan seberapa loyal pelanggan Anda. Berapa banyak yang datang kembali, atau bahkan tak pernah datang lagi. Dengan strategi marketing yang tepat, Anda dapat meningkatkan kualitas pelayanan Anda terhadap pelanggan. Dengan cara penanganan yang tepat dalam memanfaatkan setiap fitur NADIPOS, kualitas pelayanan terhadap pelanggan jadi meningkat. Luar biasa bukan?
Mengontrol Inventory
8. Pengurangan Stok Secara Otomatis

Anda dapat dengan mudah melakukan pemeriksaan stok barang karena sistem kasir online NADIPOS secara otomatis mengurangi persediaan berdasarkan resep. Staff Anda akan mendapatkan informasi secara real time mengenai jumlah stok pada restoran / café, sehingga akan lebih mudah dalam mengontrolnya. Jadi Anda tak perlu khawatir akan kehabisan stok.
9. Dapat Memberikan Informasi Real Time Mengenai Ketersediaan Produk Kepada Pelanggan

Karena kasir online NADIPOS dapat melakukan pemeriksaan stok barang serta mengurangi persediaan berdasarkan resep, maka Anda dan staff Anda akan mendapatkan informasi real time mengenai ketersediaan produk. Waiter / Waitress Anda dapat memberitahukan langsung kepada pelanggan Anda mengenai menu yang tersedia atau tidak tersedia saat itu. Jadi pelanggan Anda terhindar dari rasa kecewa.
10. Pemeriksaan Perbedaan Stok Berdasarkan Pengguna

Kasir online NADIPOS dapat menghitung perbedaan antara nilai seharusnya dengan nilai aktual berdasarkan pengguna dan melihat berapa banyak persediaan yang hilang oleh pengguna.