Tahap awal adalah setup
Mengunakan Xiaomi Xiaofang 1080p, hanya dapat di setup dengan smartphone.

Download dengan mencari aplikasi Mi Home di Google Play

Install dan register nama email dan password. Pastikan nama email anda dengan benar, karena notifikasi perangkat yang dihubungkan dengan aplikasi Mi Home akan mengirim pesan via email.
Notifikasi via email bermanfaat bila anda tidak mengaktifkan smartphone dengan aplikasi Mi Home. Dan dapat mengetahui pesan dari camera melalui email

Pertama menginstall pastikan memilih area Mainland China.

Untuk lebih mudah dapat melihat video dibawah ini, cara menghubungkan Xiaomi Xiaofang 1080p ke smartphone

Beberapa opsi dari aplikasi Mi Home dengan Xiaomi Xiaofang 1080p

  1. Melihat gambar video ketika camera bekerja, mengambil gambar untuk direkam ke smartphone. Di menu Mi Home terdapat Speak, menghubungkan camera ke smartphone sebagai intercom.
  2. Memberi nama camera misal posisi, kunci keamanan camera, mengirim link ke keluarga untuk koneksi ke camera, menghapus perangkat dari daftar smartphone.
  3. Network infi untuk mengetahui seting sinyal, WIFI ID, status koneksi dan IP address camera yang terhubung ke WIFI Router.
  4. Mengunci login camera dengan password
  5. Sensor motion dengan pengaturan sensitif dari Low, Medium atau High
  6. Setting camera untuk langsung merekam ketika power aktif atau di set manual On, fitur Nigh Vision untuk On dan Off, lampu LED dapat dimatikan, Membalik gambar, dan Time watermark membuat rekaman dari camera cCTV Xiaomi Xiaofang dengan tambahan waktu atau tanggal. Tapi camera harus aktif terhubung ke WIFI Router untuk mencocokan tanggal. dan terakhir melihat sisa kapasitas memory card
  7. Setting Alarm, Timelapse (mengambil gambar dengan durasi 3 detik atau permenit), Setting camra, sistem otomatis, dan setting umum. Catatan untuk mengaktifkan rekaman Timelapse  Xiaomi Xiaofang 1080p, harus terhubung ke smartphone. Setelah proses rekaman selesai, harus diakhiri dengan tombol Stop dari smartphone untuk menyimpan file dengan resolusi 720P (HD video)
  8. Xiaomi Xiaofang 1080p juga dapat di set kapan waktu mulai merekam dan sampai waktu selesainya. Misal camera hanya diaktifkan disiang hari atau malam hari saja
  9. Setting lain dari Scene, waktu tunggu aktif dan lainnya.