Pernahkah kamu mendengar istilah mengenai radiasi smartphone? Nah jika iya mending kamu mulai waspada dengan dampak yang dipancarkannya deh.Walau masih dalam perdebatan, namun faktanya ada pula yang mengklasifikasi HP dengan radiasi tertinggi dan terendah di tahun 2019 ini loh.Apakah HP kamu termasuk daftar yang baik atau buruk? Daripada penasaran simak ulasannya di bawah ini

Daftar Smartphone dengan Tingkat Radiasi Tertinggi dan Terendah

Seperti dilansir dari laman Phone Arena, hingga kini memang belum ada takaran pasti berapa tingkat radiasi yang menjadi ambang batas aman untuk mahluk hidup, terutama manusia.Tingkat radiasi yang diterima tubuh kamu pun disebut dengan Specific Absorption Rate (SAR) atau dalam satuan watt per kilogram.

HP dengan Tingkat Radiasi Tertinggi

Smartphone Android One pertama dari brand asal Tiongkok, Xiaomi Mi A1 menempati posisi pertama HP dengan radiasi tertinggi dengan tingkat SAR 1,75 watt per kilogram.
Kemudian menyusul di bawahnya beberapa brand Tiongkok, seperti OnePlus dengan OnePlus 5T dan Xiaomi Mi Max 3 di peringkat kedua dan ketiga.Untuk daftar HP dengan radiasi tertinggi selengkapnya, simak dulu tabel di bawah ini.

HP dengan Tingkat Radiasi Terendah

Berdasarkan riset ini pula, Samsung Galaxy Note 8 dinobatkan menjadi HP dengan tingkat radiasi terendah dengan nilai SAR hanya 0,17 watt per kilogram.Posisi selanjutnya pun juga umumnya diisi oleh daftar smartphone flagship, seperti LG G7 ThinQ, Samsung Galaxy S9 Plus dan lainnya.Dan untuk daftar HP dengan radiasi terendah, berikut adalah ulasan tabelnya.

Kumpulan Bahaya Radiasi HP yang Berisiko Bagi Tubuhmu

Di samping manfaat yang bisa kamu dapatkan dari sebuah perangkat smartphone, ada beberapa bahaya akibat radiasi HP yang wajib menjadi kewaspadaan kamu loh.


Akhir Kata

Itulah dia daftar lengkap HP dengan radiasi tertinggi dan terendah di 2019 yang wajib kamu waspadai guys. Kuncinya sebenarnya gampang banget!Untuk menghindari risiko bahaya radiasi HP, sebaiknya mulai sekarang kurangi penggunaan smartphone jika tidak dibutuhkan ya.