Ada beberapa bagian  dari printer dotmatrik epson lx 300+/lx300+ii yang perlu di perhatikan (lihat sesuai nomernya)

20151210_173750.jpg

No. 1.Print Head (PH) ,jika terjadi kemacetan di saat print bisa juga Printheadnya macet bisa di semprot dengan wd /philips di toko material banyak yang jual.usahakan jalannya print head ke kanan dan ke kiri lancar.Jika seret bisa di semprot pelumas pada besi bulatnya,usahakan jangan pakai oli ,karena bisa menyerap debu,selalu di jaga kebersihan besi bulatnya  (rel) agar Printhead  bisa berjalan ke kanan dan ke kiri secara lancar.

No. 2.Ribbon Cartried (pita) jika sudah kering / tidak nyata silahkan di reffil/ganti pitanya

No. 3. Traktor(tempat kertas berlubang/kertas continous form)

No. 4 . Paper Select (untuk memilih kertas yang akan di pakai untuk mencetak/ngeprint.

No. 5. Knop( untuk memasukkan kertas/menaikkan/menurunkan kertas yang di pakai untuk mencetak secara manual,perlu di perhatikan untuk memutar knop ini kondisi printer harus dalam keadaan off (MATI).

No. 6. Sensor kertas( kertas yang di pakai untuk mencetak harus menekan sensor ini,jika memakai kertas yang ukurannya kecil jangan sampai salah memasukkan kertas. Pastikan kertas harus bisa menekan sensor kertas yang di tunjuk no 6. jika bunyi – bunyi terus..dikarenakan sensor tidak mengenali adanya kertas (coba anda tekan sensornya yang di tunjuk angka 6 dengan isolasi/lakban,untuk memasukkan kertas gunakan cara manual dengan memutar knop samping kanan,dalam keadaan printer off/mati)

20151210_174339.jpg